Senin, 28 September 2015

☛ Lika-liku Perjalanan Model Cantik Jadi Mualaf.


Perjalanan Maria Esther Roman dalam menemukan Islam dimulai saat dia masih berusia 20 tahun. Ketika itu, Maria adalah seorang mahasiswi. Maria kenal dengan Islam melalui beberapa teman muslimnya.

Itu pertama kali bagi Maria mendengar ada agama bernama Islam. Sebelumnya, Maria adalah sosok yang haus akan keingintahuan. Karena itulah di mulai banyak bertanya tentang agama baru tersebut.

Kepada teman-teman muslimnya, Maria sering mengajukan pertanyaan dan mereka dengan senang hati menjawabnya. Semakin banyak dia bertanya, Maria semakin yakin akan kebenaran dalam Islam. Hingga dia memutuskan untuk beralih agama setelah mempelajarinya hanya dalam 4 bulan.

Namun tidak mudah bagi Maria untuk mengubah siapa dirinya selama ini. Itu bukan karena dia tidak mau berubah, tapi karena cara orang memandangnya selama ini. Sangat sulit meyakinkan mereka tentang perubahan yang terjadi padanya.

Ternyata, Maria dulunya adalah seorang model sejak usia 14 tahun. Maria sangat menyukai dunia tersebut. Namun, semakin dia sukses sebagai model, dia merasa ada sesuatu yang salah. Sesuatu yang hilang yang dia sendiri tidak tahu apa itu.

Dalam satu show, Maria termenung di ruang ganti. Dia tidak tahu apa langkah selanjutnya setelah dia lulus kuliah. Maka, suatu hari, Maria mengunjungi seorang teman dan menumpahkan kegalauan yang dirasakannya.

Saat akan pergi, teman Maria itu berkata, "Jangan khawatir Maria, berpikirlah ke mana dan di mana kamu seharusnya. Tuhan akan menuntunmu menuju hidayah."

Dan begitu temannya itu selesai bicara, Maria membuka pintu dan pergi. Maria serasa disambut sebuah sinar yang terang. Maria menganggap kata-kata temannya itu sebagai jawaban. Maka dia memutuskan untuk memeluk Islam.

Orangtua Maria begitu terkejut dengan keputusannya. Mereka tidak mengerti kenapa Maria mengambil keputusan seperti itu.

Selama bertahun-tahun, orangtua Maria mulai belajar menerima keputusan putrinya. Ibunya akan memasak masakan khusus untuk Maria jika ada hidangan daging babi. Maria juga sering diingatkan untuk mengenakan kerudung tiap kali ada tamu.

Islam telah melelehkan hati Maria terhadap kedua orangtuanya. Sebagai generasi muslim Puerto Rico pertama, Maria jadi paham dan menghormati kerja keras orangtuanya selama ini.

"Aku muak dengan kehidupan yang aku jalani sebelumnya. Dan sekarang aku akhirnya menemukan kedamaian. Alhamdulillah, aku punya pilihan dan aku telah mengambilnya. Islam mengajarkanku untuk rendah hati," kata Maria.

(Sumber : Arab News)

Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan
¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin

¤ Salam sayang buat isteri & anak tercinta :
“Siti Nurjanah & Rachmad Hidayatullah”

Latest Tweets

 
;