Jumat, 18 September 2015

☛ Kagumi Universalitas Hukum Islam, Pemuda Jadi Mualaf


Isa tidak menemukan agama lain yang memiliki hukum mengatur alam dan seisinya. Dia hanya menemukan hal itu dalam Islam.

Islam merupakan agama dengan sistem hukum yang rasional. Perangkat hukum Islam mengatur tatanan di dunia dan seluruh isinya lewat penjelasan yang begitu logis.
Faktor itulah yang membuat Isa merasa kagum. Alhasil, dia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Sebelum memeluk Islam, Isa memiliki banyak pertanyaan tentang segala hal, termasuk hukum alam. Dia beranggapan semua yang ada di dunia mengikuti hukum tertentu yang membuatnya berjalan harmonis.

Semua hal di dunia serasa bergerak dalam satu keteraturan. Tetapi, dia menemukan perbedaan ketika melihat manusia. "Manusia memiliki kemampuan untuk membuat pilihannya sendiri yang sering bersifat subjektif," katanya.

Menurut Isa, demi menyenangkan dirinya, manusia membuat hukum yang cenderung subjektif, baik dalam hal sosial, ekonomi, moral, dan politik. Isa melihat hukum manusia di dunia ini hanya dari satu arah. "Jadi yang menjadi pertanyaan saya, adakah seperangkat aturan dan bimbingan lain yang membuat saya punya pegangan kuat?" ujarnya.

Isa berharap hukum tersebut tidak subjektif dan bersifat universal serta menyerukan kebaikan untuk semuanya.

Dia kemudian memulai pencarian dengan mempelajari berbagai agama, termasuk Islam. Sebagai seorang non-Muslim, Isa sempat ragu Islam bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam hati dan pikirannya.

Tetapi ketika melihat dari dekat dan menganalisis Islam, Isa menyadari bahwa semua yang berkecamuk dalam dirinya seolah menemukan jawabannya. 

Islam menunjukkan semuanya secara rasional dan sangat objektif tanpa melibatkan emosi, serta tidak memiliki pertentangan di dalamnya. "Dengan jujur saya katakan Islam telah berhasil meyakinkan saya dan saya tidak akan melepasnya."

Selain itu, Isa juga sangat mengagumi Alquran. Salah satu aspek yang paling menarik yang dipelajari Isa dari Alquran adalah kajian ilmiah yang maju yang ditulis 1.400 tahun yang lalu. "Alquran telah memberikan wawasan terhadap hal-hal yang hanya kita ketahui dalam dua puluh tahun terakhir ini."

Sumber : oniislam.net

Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan
¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin

¤ Salam sayang buat isteri & anak tercinta :
“Siti Nurjanah & Rachmad Hidayatullah”

Latest Tweets

 
;