Jumat, 18 September 2015

☛ Buku Biografi Rasulullah Antarkan Pria Inggris Bersyahadat


Selesai membaca buku tersebut, perasaan Yusuf begitu meluap-luap untuk ingin tahu tentang Islam.

Kisah Yusuf Derbeshyre, 43, dari Leicester, Inggris yang akhirnya menjadi seorang Muslim bisa dibilang cukup unik. Secara tidak sengaja Ia menemukan sebuah buku biografi tentang Nabi Muhammad SAW. Setelah membaca buku tersebut, Yusuf menjadi tertarik sebelumnya akhirnya memutuskan memeluk Islam.
 
Sosok Yusuf sebetulnya seperti kebanyakan pemuda-pemuda Inggris lainnya. Menghabiskan akhir pekan dengan mabuk-mabukan dan menganut gaya hidup tidak bermoral lainnya. Namun semua berubah 180 derajat sekitar lima tahun lalu ketika ia menghabiskan masa liburan di Yunani. Tidak ingin membawa tas yang berat, Yusuf memutuskan tak membawa buku-buku untuk dibaca. Dia berencana membelinya di Yunani saja.

"Berbaring di kursi malas di tepi kolam renang, berjemur di bawah sinar matahari sambil membaca buku, bagi saya itulah makna terbaik dari sebuah liburan," kenang Yusuf dikutip dari laman OnIslam.net, Kamis 17 September 2015.

Singkat cerita, segera setelah tiba di Yunani, Yusuf mencari toko buku untuk membeli buku-buku yang menarik untuk dibaca. Seingat Yusuf, ia akhirnya menemukan sebuah toko buku bernama WHSmith. Dia menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di toko buku itu untuk mencari buku-buku yang akan dibacanya selama liburan.

Namun Yusuf agak kecewa. Tidak ada satu pun buku yang menarik perhatiannya. Hingga saat hendak keluar dari toko tersebut, tas Yusuf tak sengaja menyenggil sebuah tak buku. Hampir semua buku dalam rak itu berserakan jatuh ke lantai.

Saat memungut buku-buku itulah, matanya terpaku pada sebuah buku. Bagaikan jatuh cinta pada pandangan pertama, Yusuf mengambil buku berjudul The Prophet Muhammad : A Biography yang ditulis oleh penulis Barat terkenal, Barnaby Rogerson.

"Pada halaman pertama saya membaca buku tersebut, sepertinya cukup menarik. Saya kemudian membaca halaman kedua hingga tidak bisa berhenti membacanya. Saya segera ke kasir dan membeli buku tersebut untuk dibaca selama liburan di Yunani itu," jelasnya.

Selesai membaca buku tersebut, perasaan Yusuf begitu meluap-luap. Rasa penasaran ingin tahu tentang Islam membayanginya. Akhirnya dia memutuskan mempelajari lebih jauh dari apa yang telah dibacanya itu.

Pulang dari liburan, Yusuf mengunjungi sebuah masjid di Leicester. Di depan pengurus masjid, dia mengungkapkan keinginannya untuk mengetahui lebih mendalam tentang Islam.

Dia kemudian dibawa menemui imam masjid itu untuk membantunya mempelajari Islam. Namun imam tersebut memberitahu Yusuf: "Baiklah, saya dapat membantu saudara tetapi biarlah saya berkata jujur dan berterus terang dengan Anda bahwa bagi saya cara terbaik untuk memahami Islam adalah dengan menjadi seorang Muslim itu sendiri."

Tanpa berpikir panjang, Yusuf langsung setuju dengan rekomendasi imam tersebut. Dia kemudian diislamkan secara resmi dengan mengucap dua kalimat syahadat di masjid itu. Imam masjid kemudian menambahkan nama Yusuf sebagai bukti dan identitas dia sebagai seorang Muslim.

Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan
¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin

¤ Salam sayang buat isteri & anak tercinta :
“Siti Nurjanah & Rachmad Hidayatullah”

Latest Tweets

 
;